Kamis, 09 September 2010

Takbir Keliling SMP N 3 Kebumen

Kumandang takbir telah bergema sejak sebelum waktu sholat ashar tiba. Pertanda waktu Romadhon hampir usai.

Tahun ini, hari raya idul fitri - atau yang lebih populer dengan sebutan "lebaran", di kabupaten Kebumen menyelenggarakan takbir keliling bersama. Diikuti oleh masyarakat yang menginginkannya. Star dari depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.


Pun dengan SMP N 3 Kebumen. Mengirimkan 1 kol terbuka berisi peserta takbir keliling. Dilengkapi dengan group rebana yang dipimpin oleh Bapak Toni Andriyanto - Staf TU SMP N 3 Kebumen - laboran, juga mekanik sound sistem. Bersama dengan 6 orang siswa pimpinan Irvan Nuary siswa kelas IX A dan kawankawannya dibantu oleh Bapak Sururi - Pembantu Pelaksana SMP N 3 Kebumen.

Peserta takbir keliling tahun ini - yang juga group rebana itu, selama ini sudah dilatih dengan sangat baik oleh Bapak Najmudin - Pembantu SMP N 3 Kebumen, yang tangguh di bidang Qiroati Alquran.

Di sekolah, menunggu Bapak Purwono Setyo Budi, S.Pd. - Urusan Kesiswaan SMP N 3 Kebumen, Bapak Sukardjo, S.Pd. - Sekretaris MPO, dibantu juga oleh Bapak Wahyudi - Guru Bahasa Indonesia SMP N 3 kebumen.

Peserta takbir mulai berdatangan setelah maghrib. Menggunakan kol terbuka dari Gunungsari, Pejagoan.

Takbir tahun ini, menempuh rute yang sedikit berbeda dengan takbir-takbir sebelumnya. Takbir selesai pada pukul 21.40.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar