Minggu, 19 September 2010

Silaturahim Keluarga Besar SMP N 3 Kebumen Tahun 1431 H / 2010 M

Sabtu, 18 September 2010, pukul 09.20 digelar Kegiatan Silaturahim Keluarga Besar SMP N 3 Kebumen Tahun 1431 H / 2010 M. Acara silaturahim, yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun - di bulan syawal ini, dihadiri oleh para mantan kepala sekolah, guru, dan karyawan; pengurus komite sekolah, ibu bapak guru dan karyawan SMP N 3 Kebumen. Mengundang Ibu Dra. Hj. Eti Komariah, M.Ag. yang juga seorang guru di MTs. Negeri 2 Kebumen. Silaturahim tahun ini mengangkat tema, "Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan."


Diawal tausiahnya, Ibu Eti - demikian kami menyapanya, menyampaikan bahwa acara silaturahim seperti ini sudah menjadi budaya. Budaya yang baik tentu saja.

Silaturahim berarti menyambung tali persaudaraan. Jadi, siapapun - tak bergantung dari agama - sah-sah saja bersilaturahim. Sangat baik, tentu saja. Karena harus diingat, bahwa orang yang terbaik adalah mereka yang mau memberi maaf kepada saudaranya sebelum saudaranya itu meminta maaf.

Hadirin diingatkan bahwa hikmah dari puasa romadhon kemarin adalah menjadikan kita lebih qonaah - syukur. Kembali melakukan hal-hal baik yang telah dilakukan selama bulan romadhon. Sholat sunat misalnya. Kalau di bulan romadhon kita mau dan mampu sholat sunat tarowih 20 rokaat, atau 8 rokaat dalam satu waktu. Setelah romadhon usai, masihkah kita melakukan sholat sunat lain? Sholat sunat Rowatib, misalnya?

Jika kebiasaan-kebiasaan baik di bulan romadhon itu kembali dijalankan pada bulan-bulan berikutnya, Insya Allah, kita telah meningkat iman dan takwanya. Amiiiin.

Silaturahim selesai pada pukul 12.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar