Sabtu, 09 Januari 2010

bedah skl un

Pada Sabtu, 2 Januari 2010, MKKS SMP Kab. Kebumen bekerjasama dengan BSNP, menyelenggarakan bedah SKL UN 2010. Bedah SKL itu dilaksanakan di 4 SMP dalam kota. Bedah SKL Bahasa Indonesia di SMP N 1 Kebumen. Diikuti oleh 84 peserta dari SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Kebumen. SKL Matematika di SMP Negeri 3 Kebumen. SKL IPA di SMP Negeri 5 Kebumen.. SKL Bahasa Inggris di SMP Negeri 7 Kebumen.

Kegiatan itu cukup menarik, karena sudah beberapa tahun terakhir, Kab. Kebumen selalu menempati peringkat terakhir dalam perolehan nilai UN. Para peserta di setiap kegiatan antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir.

Motivasi diberikan oleh para penyaji dari "BSNP" untuk kita - guru menyiapkan para siswanya lebih baik. Pun dengan kiat dan teknik yang seharusnya diperbuat oleh guru dan siswa dalam menghadapi UN tersebut.

Terakhir, diberikan beberapa contoh soal dan pembahasan soal UN Thn 2010 yang masih sangat mungkin untuk dikembangkan sesuai dengan karakteristik dan kemampuan masing-masing sekolah.

Semoga, dengan usaha tersebut, Kebumen dapat memperbaiki peringkat dalam perolehan hasil UN tahun ini. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar